Selasa, 08 Juli 2008

Pesantren Kilat Liburan

Kelar mudik hari minggu, Ihsan dan Nabila langsung ikutan Sanlatbur (pesantren kilat liburan) yang diadain kantor ayah. Meski masih keliatan capek karena kurang istirahat, keduanya sangat menikmati kegiatan 2 hari (Senin-Selasa) itu. Paling tidak saya bisa tahu dari cerita mereka usai sanlat yang seru.

Sanlat ini memang beda dengan kegiatan sejenis. Di setting hanya dua hari, dengan waktu pertemuan disesuaikan dengan jam kerja orang tua masing-masing anak. Semula kegiatan ini dibuat 3 hari. Namun karena berbagai pertimbangan , akhirnya dipadatkan 2 hari.

Disini mereka diajak belajar sambil bermain. Mulai dari belajar do'a sehari-hari, menghapal surat pendek, mendengar cerita, hingga sejumlah permainan. Mereka dibimbing sejumlah santri dan da'i-da'i muda. Materi yang disampaikan dibawakan dengan fun.

Di hari kedua, peserta sanlat diberi kejutan, dipertemukan dengan sejumlah selebriti anak. Hadir artis pemeran Entong, Memet dan Topan dari serial si Entong, serta para pemain serial Ronaldowati. Mesjid An-Nida TPI yang menjadi lokasi sanlat sontak berubah heboh. Suasana nyaris tak terkendali. Mirip dengan jumpa fans. Ada yang pengen salaman, minta tanda tangan, sampai foto bareng.

Senang melihat kedua kurcaci kami tertawa bersama kawan2 sebayanya. Liburan kali ini memang sebuah liburan yang padat. Padat acara, padat tawa.

10 komentar: