Kamis, 17 Juli 2008

Fajroel Rahman for President

Benar kan dugaan saya, setelah RM akan ada lagi tokoh muda lain yang akan memproklamirkan diri sebagai capres 2009. Kali ini Fajroel Rahman. (FR) Sebagian kita mungkin tahu tokoh yang satu ini. Pernah jadi host sebuah acara di Indosiar sekian tahun lewat. Dia juga salah satu dari sekian mahasiswa ITB yang dikeluarkan gara-gara mendemo Pak Rudini tahun 1989 silam.

Dan lagi-lagi FR --seperti juga RM-- juga menggunakan medium Facebook sebagai perkenalan. Rupanya fb sengaja dipilih lantaran popularitasnya tengah memuncak. Pemilihan fb tentunya dengan pertimbangan ia akan beroleh dukungan dari kalangan muda perkotaan yang sadar internet.

Tak salah, tapi juga perlu menggunakan cara-cara yang lebih massal lagi. Agar niat dan pemikirannya lebih diketahui massa. Karena jujur saja, kalau harus disejajarkan dengan tokoh parpol, tokoh macam FR atau RM popularitasnya kalah jauh. Jaringan parpol masih lebih luas daripada sekedar jejaring sosial dunia maya.

Ayo siapa lagi menyusul, makin banyak calon makin baik. Ada alternatif. Btw, kok capres dari kubu "itu" terus ya... Yang lain manna...

Simak ajakan untuk mendukung dirinya sebagai RI-1. Berikut kutipannya:

--------
Setahun tahun kami berkampanye SAATNYA YANG MUDA MEMIMPIN pas 28 Oktober 2007. Tetapi artikelku pertama tentang KEPEMIMPINAN POLITIK KAUM MUDA bertahun 2001 pd peringatan 3 tahun reformasi, tetapi kurang respons karena momentum belum pas nampaknya. Tetapi ketika 10 tahun reformasi lengkap dengan semua kegagalan agenda reformasi karena kepemimpinan yang sudah obsolete dan tak inovatif lagi, tak ada lagi agenda progresif untuk demokrasi dan kesejahteraan rakyat, berarti kepemimpinan nasional harus digantikan dengan kepemimpinan nasional baru.

Ada artikelku di Kompas SELAMAT JALAN PEMIMPIN TUA. Selain regenerasi kepemimpinan nasional menjadi keharusan (necessary), yang tak kalah pentingnya adalah perumusan agenda dan program progresif, selain itu peluang pada regulasi dan political will harus kita perhitungkan matang2. Tetapi yang jelas aku akan maju sebagai presiden RI 2009, mari berdiskusi soal agenda, program, peluang dan uang (pasti). saya mengundang teman2 di manapun berada.


22 komentar:

  1. RM itu Rizal Mallarangeng mas. Ada di postingan sebelumnya.

    BalasHapus
  2. Aku ngga di Add di Facebook tuh sama dia... Mungkin dianggap ngga signifikan.. he he he...

    Tim sukses nya RM juga nge add aku loh... hebat juga...

    BalasHapus
  3. aku bakalan pass kayaknya... abis kandidat presidennya gak ada yg mantep dihati :D

    BalasHapus
  4. Retorika mengajak kaum muda bergandeng tangan dgn dia di FB-nya menurutku kurang canggih, aku gak merasa tergerak dan tersentuh sama sekali untuk ikut bergandeng tangan

    *ya iyalahhh bisa gawat klo gandengan tangan sama cowok laen selaen si papa* hahahaha

    BalasHapus
  5. g calonin diri juga aja kali yah???ada yg mo dukung g??

    BalasHapus
  6. belom ada yg bisa menarik hati OR kecuali si "bapak" yang sampai saat ini belum/nggak ikut2an mengiklankan diri......
    kang udin tahu siapa dia...???.... yg pasti dia seorang Mantan "Presiden".....
    huehehehehe.....

    BalasHapus
  7. kalo yang ini aku tahu pasti, seorang yang jujur, sederhana dan baru melepas masa duda.
    ya... kan?

    BalasHapus
  8. aku juga gak, tapi suka iseng aja blogwalking ke banyak situs..eh nemu yang itu. paling tidak kita jadi tau siapa saja yang berambisi, soal apakah dia kredibel atau tidak, bisa kita kritisi terus dari sekarang.
    deklarasi macam itu sekalian buat ngingetin kita, jangan lupa rekam jejak seseorang. saatnya kini kita buka ulang siapa mereka. jangan pilih kucing dalam karung.

    BalasHapus
  9. kalo akhirnya ada yang "mantep" gmn, sef?

    BalasHapus
  10. setuju, apa yang dipaparin memang belum bicara apa-apa.
    kalo saya jangankan tersentuh, nyentuh juga ogah...

    BalasHapus
  11. ayo Vian, pintu masih terbuka lebar...bikin kampanye yang haboh di MP, pasti didukung!

    BalasHapus
  12. yup.....100 buat kang udin.......

    "Harapan itu masih ada"
    *ngiklan*

    BalasHapus
  13. yup....beliau Insya Allah gak akan mengajukan diri sendiri....karena itulah kultur yang ada di "tempat" beliau berada..... jabatan itu buat beliau bukanlah nikmat...justru bisa menjadi bencana.....

    makanya harus banyak yang meminta kesediaan beliau......

    BalasHapus
  14. waduh, kalau calon yang diobrolin di "comments" itu sih saya khawatir pintu terbuka buat mereka yang ingin membuat indonesia jadi negara islam.

    BalasHapus