Kamis, 25 Mei 2006

LONG WEEK END

Sudah lama saya tak mengenal lagi apa itu long wek end. Termasuk  sekarang, saat sebagian besar pekerja di ibukota ‘sibuk’ pesiar menghabiskan libur sejak kamis hingga minggu.


 


Profesi jurnalis (tv khususnya) memang menjadikan kita seolah orang paling sibuk di dunia. Tak ada waktu untuk memanjakan diri, bahkan berlibur menjadi peristiwa langka. Dan ini sudah terjadi sejak 9 tahun terakhir! Sebelumnya, saat di cetak, waktu saya lebih fleksibel. Apalagi dulu saya cuma di biro, bukan di kantor pusat, otomatis kegiatan tak sepadat di Jakarta.


 


Mungkin catatan tahun saya belum seberapa panjang, dibanding Mas Tomi, ayahnya Faiz, yang sudah belasan tahun di Tv. Tapi, saya memang sudah tak kenal lagi week end, apalagi long week end. Bagi saya, hari apapun sama. Bahkan sejak 6 bulan terakhir libur dua hari berturut-turut pun tak pernah lagi saya rasakan.


 


Sekeras itukah kerja di tv, tanya seorang kawan? Nggak juga sebenarnya.


Kantor tempat saya kerja memang belum banyak personil, kalah jauh dari jumlah kru trans, sctv, atau star-antv yang baru membajak banyak orang itu.


 


Yang selalu jadi korban ya anak-istri di rumah. Mereka kerap komplain, mengapa ayahnya yang bukan pemred itu tidak pernah menemani mereka libur akhir pekan. Untuk  yang satu ini, sorry ya Ibun dan anak-anak! Next time pasti masih ada waktu....


 

7 komentar:

  1. Wah..padahal libur 4 hari ya...............apa ngga jenuh banget tuh setiap hari kerjaaaaaa terus..............-_^

    BalasHapus
  2. semoga nanti bisa long weekend bareng anak2 & ibun yg bener2 asyikkk!!!
    :)

    BalasHapus
  3. sebenarnya jenuh juga sih, tapi sementara ini belum bisa ikutan long week-end kayak yang lain.

    BalasHapus
  4. uh enaknya bisa liburan kayak Ari...masih di Bali neh!

    BalasHapus
  5. amin...enaknya bisa kayak Ari jalan-2...masih di Bali neh!

    BalasHapus
  6. Kalo cuti atau kompensasi hari? Masak ga ada juga seh...

    BalasHapus
  7. kalo kata orang Belanda mah ziekmelden aja... cuti sakit! hehehe... Tapi tenaaaaannnggg, salah satu punggawa akan segera kembali bulan September lagi... Kalau memang diaku mau cuti, cutilah, biar aku yang gantikan... hehehe... mana mungkin reporter jelata gantiin pak produser anywayyy... hihihihi...

    BalasHapus