Sabtu, 25 Februari 2006

Wis(uda)h

Ini cerita sekian hari silam, 22 Feb'06, saat My lovely wife, Ikom, diwisuda S-2 di IPB.

Pagi itu dari Kranggan kami bergegas menuju Bogor. Semua sudah sesuai rencana, anak-anak begitu manis bisa ikut bangun sepagi itu. Sebagian dari kami memang lupa sarapan, pun juga anak-anak. Di mobil toh perbekalan komplit, pikirku.


Baru saja menjelang Bogor di tol, si-tengah Nabila muntah. Disusul si-kecil Ninis. Waduh, mulailah kehebohan itu. Baru tuntas dengan kedua bocah ini, eh si-sulung Ihsan menyusul, mau BAB yah...! :(

Mau tak mau kami tepikan mobil di dekat terminal Baranangsiang. Dengan langkah bergegas kami sibak kerumunan orang di terminal, mencari toilet terdekat. Nah, itu dia di bagian depan! Usai dengan si-sulung, perjalanan pun berlanjut. Tapi tidak semudah itu. Jalanan menuju kampus IPB Dermaga macet total. Huh! Sebel, disana sini angkot, nggak beraturan pula. Tapi, tak ada angkot bukanlah Bogor bo!


Di kampus, pagi itu keriuhan sudah terasa sejak di pintu muka. Potret sana-sini, berpose di depan gerbang atau gedung kampus sudah mulai dilakukan calon wisudawan. Kami ambil keputusan langsung ke tempat prosesi, toh nanti bisa foto-foto lagi.


Sejam, dua jam, kami undangan menunggu usainya wisuda. Cukup melelahkan, terutama bagi anak-anak. Apalagi di pertengahan wisuda kami terpenjara dalam gedung karena hujan. Sempurnalah rasa bt itu. Dan akhirnya semua acara itu usai jam 2 lebih! 


Lega, akhirnya usai juga prosesi yang cukup memeras tenaga ini. Sebenarnya, acara ini tak begitu penting bagiku dan Ikom. Tapi kami sepakat memberikan ini pelajaran untuk anak-anak. Memberi semangat buat mereka agar tak lelah mendaki ilmu. Apalagi saat kami sama-sama S1, tiga pangeran dan bidadari kecil kami belum hadir, jadi pas lah alasan membawa mereka ikut dalam wisuda. 

3 komentar:

  1. Maaf, ini Udin anak 70 kan?
    Masih inget saya, Din? Saya anak buahnya AW di OSIS.
    Selamat yah atas wisuda teh Ikom di IPB. S2 euy, hebat! Udin S2 juga atuh...
    Salam kenal buat teh Ikom ya?
    Btw, tlg invite saya dong. Boleh? Soalnya jatah invite saya udah abis. Thx yah.

    BalasHapus
  2. Iya Fa, ini aku yang dulu suka ngerecokin OSIS! Thx ya. Aku belum punya keberanian tuh untuk sekolah lagi, walau ingin. Nggak ding, waktunya euy belum ada!

    BalasHapus