Minggu, 26 November 2006

Ikutan BBM-nya Gramedia Majalah

Hari Sabtu lalu, terprovokasi laporan pandangan fotonya mas ciput, iseng nyoba ikutan bursa buku murah Gramedia majalah di kawasan kebun jeruk jakarta barat. Sebenarnya gak iseng juga, karena jadwalnya bareng dengan saat 'ngampus' di meruya.


Berangkat dari rumah di Kranggan Cibubur sekitar pukul 07.00 WIB. Dengan menumpang bis jurusan Rambutan-Merak, saya berharap bisa sampai di lokasi agak pagi, setidaknya dari pengunjung lain. Ini juga sesuai tipsnya mas Ciput agar datang lebih awal.


Karena naik bis sendirian, ritual yang biasa saya lakukan pastinya baca buku. Eh, baru beberapa lembar...ngantuk euy! Akhirnya setelah bayar ongkos, terbanglah saya ke alam mimpi.


Meski nggak bener-2 tidur...eh ndilalah nyaris kebablasan... Saat terjaga, bis yang saya tumpangi sudah masuk lagi pintu tol kebun jeruk. Kalau saja tak terjaga pastinya saya sudah sampai merak pagi itu, dan semua rencana 'gatot' alias gagal total.


Dengan setengah bergegas karena jam sudah menuju pukul 08.30. Sampai di Gramedia Majalah 5 menit kemudian dengan jalan kaki--lumayan ngebakar lemak! Eh, ternyata eh ternyata ....sudah banyak book addict yang ngantri di lobby depan lift. Huh! Gagal deh..capek deh..


Saya gak tahu bagaimana manajemen pengunjung diterapkan dalam bursa buku semacam ini sebelumnya. Namun yang saya lihat di kebun jeruk kacau balau. Semua pengunjung dipaksa berjubelan di depan lift yang tak seberapa luasnya. Bahkan beberapa yang membawa anak kecil terpaksa mundur teratur.


Baru jam 9 kurang 1 menit lift dibuka, dan ngaburlah semua pengunjung ke lantai 8 ballroomnya Gramed. Sampai lokasi, jenis buku yang di sale murah 10 ribu empat eksemplar terbatas. Mayoritas buku cerita anak bergambar dan resep masakan.


Sayang karena buru-buru berangkat saya gak sempat bawa uang banyak. Kartu kredit pun tersimpan manis di lemari alias lupa dibawa, akhirnya saya cuma dapat 20 buku buat tiga kurcaci di rumah. Lumayan lah, kalau beli harga asli... wah merongrong kantong!


Sayangnya lagi nggak bawa kamera jadi nggak ada foto pandangan matanya! *Gambar diambil dari google.


 


 

7 komentar:

  1. apa kabar mas Udin?
    wkt mudik dulu, di Gramedia bandarlampung jg ada, tp aku gk jaid akhirnya bli, krn buku2nya gk ada yg menatik :(

    BalasHapus
  2. wah, seneng bisa borong buku... Sebenernya pengen kesana juga kemaren. Sayang, sakit gigi menggagalkan semuanya...

    BalasHapus
  3. aku beberapa kali ke BBMnya Gramedia, kuciwa. Buku2 yg diobral kurang menarik, malah terkesan yg kurang laku. Iya sih, kalo laku mana mau mereka ngobral. tapi mbk ya ada yg asyik gituhh...

    BalasHapus
  4. bener mbak sikrit, buku-2 yg ditawarin memang terbatas, makanya aku juga gak seheboh orang-2 yang pada borong ratusan eks.

    BalasHapus
  5. Ri, lebih baik sakit gigi kan, daripada sakit hati.
    Btw, apa kabar astro?

    BalasHapus
  6. saya yang termasuk kuciwa sebenarnya. gak sebanding dengan promo yang mereka sebar di kompas beberapa hari sebelumnya. yang murmer cuma sedikit, sisanya sama dengan toko buku. bahkan yang diskon 20% an mending pesan lewat internet!

    BalasHapus