Selasa, 14 November 2006

Happy B'day Benny - Faiz!




   





Hari ini (Rabu, 15 Nov) dua kawan saya berulang tahun. Yang pertama, Benny Rhamdani, penulis cerita anak dan remaja yang kerap memperoleh berbagai penghargaan sejak jaman SMA dulu. Dia adalah kawan kuliah saya di Fikom Unpad. Dari dia saya banyak belajar mengenai bagaimana menulis dan mengembangkan diri.

 

Selepas kuliah di Unpad, Benny sempat jadi wartawan dan penari di pusat kebudayaan India. Ya, kawan saya satu ini memang pecinta budaya India. Sejak dulu dia hafal siapa saja bintang Bollywood yang lagi naik daun. Kini setelah tak lagi jadi wartawan, dia berkarir sebagai editor penerbit Cinta di Bandung.

Yang satu lagi kawan kecil Abdurahman faiz aka mas faiz, putra pasangan mas Tomi dan bunda Helvy. Kalau Beny kawan saya pertama sudah lama malang melintang di dunia penulisan, nah mas faiz baru merintisnya sejak beberapa tahun terakhir. Meski sebagai new comer, jangan salah tulisan faiz dahsyat! Tengok saja beberapa bukunya yang diterbitkan Dhar Mizan.


Perjumpaan saya pertama kali dengan tulisan Faiz berupa suratnya pada presiden terjadi di internet. Melalui sejumlah milis, beredar tulisan bocah SD ini. Wah, tulisannya tak seperti anak SD kebanyakan. Saya yakin, dengan arahan kedua ortunya, Faiz akan jadi penulis masa depan.


Happy b'day kawan, saya tunggu karya-2 kalian...


*ket.foto kiri mas Faiz dan kanan Benny 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar