Sabtu, 10 Juni 2006

Sctv, Bola dan Mbak Titiek

Kontroversi mungkin adalah bahasa mudah untuk cari perhatian. SCTV dengan World Cup sebenarnya  tak perlu menggunakan kata ini hanya untuk sekedar programnya dilihat pemirsa.


Penggunaan Siti Hediati Suharto (dulu dikenal sebagai Titik Prabowo) sebagai host pertandingan WC (singkatannya enggak enak banget) pastilah dilandasi keinginan sekedar beda dan kontroversial. Sebagai figur publik, Titik dengan embel-2 Suharto-nya pasti memenuhi kriteria tersebut. Tapi, keterlaluan sekali kalau Sctv dengan menyandang nama besar stasiun serta program yang pasti laik jual, 'terpaksa' menggunakan figur yang tak kompeten sebagai host.


Kekurangan uang? Saya pikir tidak. Sctv tentunya lagi punya uang banyak dengan membeli hak siar WC di Indonesia. Apalagi sepakbola adalah tontotan dengan jumlah pemirsa terbanyak di seluruh dunia.


Mungkin hanya sedikit yang tau kalau mbak Titik adalah pemilik Sctv sekarang. Tapi, apa iya sih pemilik harus tampil di layar? Ngomongin sepak bola lagi!! Duh!


Soal Titiek, baca juga di sini 

31 komentar:

  1. memang jadi agak hambar sih... tanpa upacara pembukaan, host yang ah, asal banget... lebih tepatnya ngga banget. untung nonton barengnya di kandang orang jerman (goethe institut)... jadi ngga ngaruh.

    BalasHapus
  2. Aku sendiri belum liat acaranya, maklumlah kalo pas nonton sering telat (nontonya di warkop- he..he..anak kost). Tapi :
    1. Kalo memang dia kompten, tak kira tidak masalah.
    2. Kalo kurang kompeten ato tidak menguasai sama sekal --> ada udang di balik batu.

    Nah, yang pada liat mesti tau khan, apa si mbaknya ini kompeten ato tidak?

    BalasHapus
  3. kompeten nggak-nya, wong pemilik Di...

    BalasHapus
  4. Kali biar gak pusing ngurusin kakaknya hi hi hi...

    BalasHapus
  5. mungkin stress ngurusin bapak yang sakit, kakak yang kawin lagi...

    BalasHapus
  6. dasar orang indonesia ngelunjak, udah dikasih bisa nonton bola gratis ... masih aja komentar :)) ... forget about mbak titiek, bersyukur ada SCTV yang mau nyiarin, anggep aja kompensasi buat nonton bola gratis ... :P

    BalasHapus
  7. kasian donk...mbak titik khan lagi usaha......hehehehehehehe.....
    salam kenal Mas Udin.....

    BalasHapus
  8. Protes SCTV: pembukaan world cup aja tidak becus! Masak 4 tahun sekali nggak disiarkan! PRnya banyak alesan!

    Kecewaaaaa....

    (hehehe numpang kesel)

    BalasHapus
  9. Hehehehe....kasiaaan deh para penggemar bola :))
    inget suamiku ngomel2 pas pertama kali mbak Titiek pertama kali muncul jd host WC dengan tak lepas dr teksnya :p

    BalasHapus
  10. He.he.he. Harusnya sih jawabannya tidak harus.
    Menarik untuk ditelisik, apakah ini:
    - kemauan Titiek (dan manajemen kesulitan menolak permintaan pemegang saham),
    - manajemen yang ingin menyenangkan pemegang saham (karena baru keluar duit banyak sekali untuk beli hak siar) atau
    - ide kreatif produser tapi tidak menghitung performance Titiek yang jelek di depan kamera.

    BalasHapus
  11. hihihihihi... hari ini gue baca email yg isinya rata2 komentar seputar sctv, titiek prabowo dan bola-nya.. :D

    BalasHapus
  12. hellowwww.... tapi upacara pembukaan itu penting banget lho...

    BalasHapus
  13. ngelunjak? ya, enggak lah. ini pelajaran buat stasiun tv, kalau menyajikan tontonan yang serius lah. apalagi hak siar world cup kan nggak murah. sayang banget kalau pemirsa disuguhi orang yang gak kompeten. Dan jangan lupa, sebulan lho! kalau sctv berdalih, menampilkan mbak Titiek untuk menarik pemirsa wanita, kok kebangetan ya alasannya. Banyak kok, wanita yang juga gila bola dan lebih kompeten.

    BalasHapus
  14. semoga piala dunia thn 2010 atau piala eropa 2008 bukan sctv yang nyiarin...

    BalasHapus
  15. Ya semoga TPI yg dapat.
    Hostnya pasti bukan Titiek
    Tapu Tutut hahahaaaaa

    BalasHapus
  16. Tapu Tutut hahahaaaaa
    ------------------------------------
    Huahahahahahaha... Kalau RCTI siapa kira2 Bang? Lakinya Mayang kah? Huahahaha... *ternyata media kita masih dikangkangi Cendana dynasty, pantesan....*

    BalasHapus
  17. kalo mayangnya mungkin lebih seru ya... hehe

    BalasHapus
  18. kalo mayangnya mungkin lebih seru ya... hehe
    ------------------------------------
    Iya kali ya, selagi siaran eh disamperin Halimah dan anak2 and jadi deh Desperate Housewives ala Indonesia... :-p

    BalasHapus
  19. Hahal, kok dari sport beralih ke impotemen
    Mayang, the cendana "wifie"

    BalasHapus
  20. Jaminan rating neeh.. ;-) Jangan-jangan penghasilan iklan untuk sesi Desperate Wives a la Cendana ini bisa melampaui pendapatan iklan WC.he.he.

    BalasHapus
  21. Gimana dengan radio? Ada ga keluarga Cendana yg punya radio, kita suruh pasang suara nyiarin langsung via radio, dijamin ancur!!! *tukang cukurku jadi tambah cupet dah mukanya :-p*

    BalasHapus
  22. mbak Titik mungkin pengen ngebuktiin ke masyarakat kalo dia ga sekedar anak yang ndompleng nama besar bapaknya dan hanya bisa ngabisin duit tanpa kerja keras sama sekali..soal kompeten atau tidak tinggal niat dari mbak Titik ini untuk membuktikan bahwa dia mampu..:)

    BalasHapus
  23. Nampaknya SCTV baca jurnal ini Bang, buktinya malam ini wajah sendu Mba Titik tak bakal nongol lagi. Barusan ada yg nglink beritanya nih coba tengok di sini.

    BalasHapus
  24. ancur..!! untung malem ini dah gak nongol lagi...KPI ikutan turun tangan...hehehe..

    BalasHapus
  25. berarti mbak Titiek sukses tuh, bikin kontroversi! publik jadi pada ngeh tuh dengan mbak yang satu ini, bukan hanya Tutut atau Tomy. padahal udah mbagi sumbangan ke merapi n' gempa milyaran rupiah, nggak nendang juga, sekalian aja di World Cup... yuuuuk.

    BalasHapus
  26. jadi penasaran kayak apa sih kalo mba Titik jd host untuk acara bola
    sayang ngga bisa nonton

    BalasHapus
  27. kemaren malem udah gak ada tuh mbak Titiek di tv. entah selamanya atau cuma meredam kekesalan orang aja....rugi lho mbak gak bisa lihat moment langka ini. mungkin bisa masuk Believe it or not...

    BalasHapus
  28. sebel banget... aku sendiri sih gak nonton, cuman dapet laporan dari beberapa temen di Jakarta kalo pembukaan piala dunia jadi antiklimaks tanpa upacara pembukaannya plus ada si Mbakyu itu. Keberadaannya memang menurutku sih gak pada tempatnya, karena aku yakin penguasaan materinya pasti payah. Hari ini lagi diskusi sama seorang kolega di kantor, dan aku sampein masalah gak becusnya, dia malah ngotot kalo yang dimasalahin orang Indonesia itu 'Soeharto'nya, bukan nggak becusnya... Dan awalnya aku berusaha menerangkan, kalo ada juga kok yang lebih keberatan sama ketidakbecusannya daripada dia anaknya siapa. Tapi ni orang tetep aja keukeuh menggeneralisir orang Indonesia dengan embel2, "biasalah publik Indonesia"... BT beraaatt aku, kesannya semua orang Indonesia nggak bisa obyektif, padahal aku baru aja nyampein pemikiran temen2ku yang kupikir lumayan obyektif. Kesannya orang Indonesia semuanya berpikiran sempit... Duh, tragisnya... padahal dia juga baru tinggal berapa lama sih tinggal di Belanda? Mungkin dulu banyak sakit hati ya sama Indonesia, sampe ngotot segitunya... Kalo menurutku, yang bego ya si Titieknya aja, nggak bisa nempatin diri... Nama Soeharto kupikir jadi faktor kedua, kalo dia kompeten, kupikir orang Indonesia harus mengakui juga dong kepiawaiannya... Eh, si teman langsung kasih studi kasus Puteri Indonesia yg jelek bawain kuis Siapa Berani pada awalnya, tapi lama2 jadi bagus, dan katanya waktu dia gak bagus itu nggak ada yang protes kok,.. ini cuman gara2 Titiek anak Soeharto aja... HAAALLOOOO!!!! Ini piala dunia Bung!!! Event empat tahun sekali yang hak siarnya dikuasai oleh satu TV aja di Indonesia. Who cares with Kuis Siapa Berani yang tiap hari tayang... Sempet sih doi diem bentar, tapi pas beranjak dr ruangan, dia keukeuh loh bilang: Yah pokoknya Hellena, menurut gw faktor Soehartonya tuh yang bikin orang Indonesia protes. Aku hanya nyaut dalam hati: Terserah deh... Toh aku dari awal juga bilang, Soeharto-nya memang kontroversial, tapi kalo Bambang Tri misalnya yang tampil, or Ari Sigit, dengan analisa yang lumayan, mungkin protesnya gak akan sekuat ini. Apalagi si Mbakyu juga owner dari TV yg menyiarkan piala dunia... Yah jadinya bikin komentar2 negatif makin dashyat. Aku kan cuman sekedar ngingetin, masih ada kok orang Indonesia yang berpikiran obyektif... Well, walhasil aku jadi lebih BT sama "kawan"yang satu ini daripada sama Mbak Titiek... Waaaa.. panjang ya reply-ku Mas... Maappp.. numpang curhat sekalian...

    BalasHapus