Senin, 28 Desember 2009

Mendadak Liburan Bandung-Puncak

Kata orang akhir pekan lalu adalah long weekend. Artinya ada beberapa hari yang dirapel jadi satu hari libur bersama. Tapi itu buat mereka yang kerjanya normal, kerja senin-jum'at dengan jam kerja yang jelas.

Nah, bagi saya yang kerjanya abnormal, tak pernah kenal konsep long weekend. Bagi saya weekend sama saja dengan liburan biasa, dengan sedikit kelonggaran aktivitas dan lebih banyak waktu di rumah. Itu saja. 

Kenapa tak ada konsep long weekend bagi saya? Karena biasanya justru di akhir pekan banyak kerjaan sambilan yang harus dilakukan. Anehnya, sabtu istri kerja, dan minggunya giliran saya yang kerja. Benar-benar pasangan yang aneh!

Akhirnya dengan sedikit dadakan kita merancang perjalanan hore ke Bandung dan Puncak. Awalnya cuma pengen ke Bandung. Lantaran tak beroleh hotel karena mendadak dangdut nyarinya, akhirnya diputuskan ke Bandung tetap jadi tapi cuma buat main-main. Nginepnya? Cipanas, di vila milik seorang kawan.

Berangkat pagi sekitar jam 06, saat matahari masih malu-malu hadirnya. Kami langsung ke Lembang. Tujuannya ke Rumah Sosis yang jadi isu nasional karena anak-anak kerap melihatnya di tv.

Kami tak bisa terlalu lama di rumah sosis ini. Permainannya biasa aja, mirip-mirip di Jakarta sana. Apalagi lingkungannya tak alami.

Tujuan selanjutnya ke Kebun Strawberry. Di tempat inilah anak-anak  mendapat tempat bermain yang menyenangkan. Udara yang segar, kebun yang lapang membuat anak-anak ceria.

Buat yang belum pernah kemari, coba deh ke tempat ini. Kapan lagi bermain di kebun sambil bebas metik buah strawberry sendiri.

Selain petik buah strawberry, tempat ini juga punya atraksi permainan lain seperti flying fox, ATV, Jumping Role hingga Water Ball. Permainannya umumnya memang butuh keberanian lebih bagi anak-anak. Saya jamin, anak-anak pasti senang.

Di puncak, selain menginap, kami juga sempat mengunjungi mesjid Atta'awun. Meski berkali-kali ke puncak, baru kali ini dengan sengaja berkunjung ke mesjid ini. Ternyata mesjid ini jadi tujuan wisata banyak kalangan. Selain lokasinya yang keren, ternyata di belakang mesjid ada aliran sungai dari puncak yang dialirkan kemari. Cocok untuk istirahat sejenak sambil berfoto ria. Beberapa pengunjung malah menggelar tikar sambil makan-makan di sisi sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar