Minggu, 04 Januari 2009

Alhamdulillah!

Hari yang berat dan melelahkan akhirnya lewat juga.

Akhir tahun yang biasanya diisi dengan keriaan, kali ini kami lewati dengan penuh keprihatinan. Persis tahun baru hijriah, sibungsu Ninis masuk rumah sakit Meilia Cibubur karena vonis DBD. Awalnya kami kira dia hanya panas biasa. Tapi kami curiga karena hingga hari ketiga panasnya belum juga usai.

Karena takut ada apa-apa, tes darah jadi rujukan. Ternyata benar dugaan kami, trombositnya di bawah normal, sudah 131 rb. Vonis DBD pun kami amini. Apalagi Ninis adalah orang ke-11 di komplek kami yang diopname karena DBD.

Di opname kondisinya naik turun, apalagi dia susah minum-makan dan minum obat. Padahal kunci pengobatan DB adalah banyak asupan makan dan minum untuk meningkatkan trombosit.

Banyak saran yang mampir ke kami, pakai inilah, itulah. Tapi kami sepakat untuk menggunakan sari kurma, karena alasan rasanya pasti disuka Ninis. Setelah masuk dengan trombosit 131 rb, trombonya turun ke 54 rb, 56 rb, 50 rb, 95 rb, dan sebelum pulang 150 rb.

Selama Ninis dirawat, saya pontang-panting dari RS - rumah - kantor. Anak sakit kok masuk kantor? Begitu yang dipertanyakan sejumlah kawan. Saya memang gak mungkin cuti, sebab dua kawan se-program sudah cuti duluan.

Pontang-panting lainnya karena si sulung akan dikhitan. Bunda menyarankan untuk di'cancel' aja sunatannya. Wah sudah dipesan semua, kalau dibatalkan pasti kena penalti. Akhirnya kami maju terus. Bunda mengurus printilan acara melalui hand phone-nya, saya dapat tugas mondar-mandir sampai nyebar undangan tetangga hingga telpon kerabat.

Sempat ketar-ketir juga lantaran saat hari-H si sulung, Ihsan dikhitan Ninis dan bunda masih di RS. Akhirnya siang harinya Ninis sudah boleh pulang.

Alhamdulillah acara syukuran khitanan Ihsan berjalan lancar dan Ninis kini sudah berada di tengah keluarga kembali. Benar-benar kado awal tahun yang luar biasa bagi kami sekeluarga. Melewatkan dua Tahun Baru di rumah sakit, membiarkan anak2 liburan sendiri di rumah, hingga ngantor saat anak sakit...

15 komentar:

  1. mudahan-mudahan anak bapak cepat sembuh dan yang berkhitan juga begitu juga...anggap ini adalah satu sebahagian perjalanan hidup bagi setiap manusia...kalau hidup kita hanya rutin dan tiada apa yang dapat kita pelajari..segi dari cara kita menghadapi dan mengatasinya....selalu berfikiran positif pak walaupun kadangkala kita menggangap ia satu dugaan dan cabaran yang agak berta..insya'allah setiap ayng bakal kita lalui ada hikmahnya....dan dengan terjadinya sedemikan akan membuat kita lebih baik dan prihatin....insya'allah semuga segala-gala akan reda seperti sediakala...saya doakan ya pak..atau sama-sama kita berdoa supaya dapat keredhaan ALLAH..

    BalasHapus
  2. Aduh, syukurlah kalau ananda sudah kembali sehat...Saya juga paling sedih kalau lihat anak sakit (panik juga ih..)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah semuanya lancar kembali. Semoga loenya baik-baik aja setelah pontang-panting giu. Coba ambil cuti aja barang sehari dua hari buat istirahat.

    BalasHapus
  4. ya ampun dua kjadian yg menegangkan y mas udin, alhamdulillah kini sudah telewati, duh kasian ninis
    aku juga tahun baruan di tempat tdr mas udin, karena masih jetlag

    BalasHapus
  5. ikut seneng mas, semoga mas udin sekeluarga sehat selalu :)

    BalasHapus
  6. semoga setelah ini nggak ada yang sakit lagi yang kang.....

    BalasHapus
  7. alhamdulillah, turut berbahagia...

    BalasHapus
  8. MasyaAllah Bang, kebayang ribetnya, huhuhuhu....

    Alhamdulillah semua sudah terlewati ya...
    Ninis sudah ceria lagi kan Bang??? :-p

    BalasHapus
  9. Syukur Alhamdulilah,aq juga pernah ngalamin,yg paling bungsu,untungnya dia doyan bgt Jus Kurma jd bisa bantu naikin trombositnya. Moga sehat-sehat aja ya.....

    BalasHapus
  10. alhamdulillah, Ninis sudah sehat, mas Ihsan tetep jadi disunat :)

    BalasHapus
  11. Wah, adikku jg br plg dirawat di Melia, DBD juga.
    Udh coba baygon anti DBD? Sbenernya ngaruh gak sih?

    BalasHapus
  12. duh, telat bacanya..
    tapi alhamdulillah semua kesulitan dan kerepotan udah berakhir hepi ending ya:)

    BalasHapus