Rabu, 10 Januari 2007

Setahun di MP dan Buku

Pekan lalu saya dapat kiriman 3 buku cerita dari mbak Renny, kakak kelas di kampus yang juga MPers. Buku-buku yang lucu itu semuanya karya mbak Renny sendiri. Wah surprise!


Ketiga kurcaci kami senang dapat kiriman buku itu. Apalagi buku-buku itu kaya dengan warna dan gambar yang indah. Nabila dan Ninis, 2 putri saya bahkan hingga kini selalu minta dibacakan berulang-ulang buku-buku itu menjelang tidur siang.


Ini adalah kiriman buku kedua yang saya terima dari MPers, sebelumnya saya juga pernah menerima buku karya Wina Karnie, MPers yang juga pekerja migran di Hong Kong. Kalau buku mbak Renny saya terima lewat kurir pos, Wina memberikan bukunya lewat seorang kawan kantor yang kebetulan tugas di HK dan saya minta buat liputan pekerja migran di sana.


++


Setahun lalu saya mungkin tak pernah menyangka keterlibatan saya di MP yang semula iseng bakal berbuah hal-hal tak terduga macam ini. Saya gabung dengan MP karena melihat bang Latief yang saat itu kawan baru di kantor kerap membuka MP. Kayaknya asyik nih, pikir saya!


Tanpa woro-woro, saya pun nyebur ke rimba per-MPan. Satu per satu kawan saya dapat. Dan jumlah kontak saya pun terus bertambah. Sebenarnya tak pernah saya membuat target harus mengumpulkan sekian kontak, tapi kontak itu bertambah dengan sendirinya hingga 193 orang per 10 Januari 2007. Jumlah itu bagi saya sudah cukup banyak, apalagi karena alasan kesibukan, saya tidak bisa setiap saat berkunjung ke semua kontak saya. Maaf buat kontak saya yang jarang dikunjungi!


Setahun berinteraksi dengan banyak kawan di MP adalah kebahagiaan tersendiri. Tulisan, review, foto, resep masakan kawan-2 membuat hidup saya tambah kaya. Saya mendapat banyak hal baru yang tak saya dapat di kehidupan nyata, pertemanan unik! Unik karena sebagian besar dari kontak saya belum pernah saya temui satupun, tapi dari obrolan saat merespon postingan MP-ers seolah saya sudah mengenal kawan-2 dengan begitu baik.


Bahkan karena keterlibatan 'maya' ini, saya tak ragu ikut membantu saat ada proyek bakti sosial, meski tak bisa secara langsung tapi dari jauh.


Tapi, ada satu yang belum bisa saya wujudkan selama setahun menjadi warga MP, ajakan kopdar dari rekan-rekan belum satupun bisa saya ikuti. Mohon maaf kawan, bukan tidak mau. Tapi sulit bagi saya mencari waktu yang pas. 24 jam rasanya kurang bagi saya yang harus membagi waktu buat kerjaan, keluarga, dan kampus. Insya Allah silaturahmi akan tetap berjalan, dan suatu saat saya bisa ikut serta kopi darat.

26 komentar:

  1. aamiin, Wah Mas Udin udah setahun nih kenal MP ? ,....

    met eniperseri ...

    saya juga belum pernah kopdaran sama teman-teman MPers nih ..:(

    BalasHapus
  2. huh deh!!! ga pernah kopdar!!!

    anyway, masih akan tetap ngempi bukan? :p

    BalasHapus
  3. ....mas saya juga rasanya dah setahun di Mp cuman tepatnya kapan gak bisa ke trace dari mana, saya pernah tanya si oom paul jawabnya malah waktu saya register yang bayar itu, nah itu kan dah beberapa bulan aku ikutan MP, kalau mas tauna dari mana ? apa emang nyatet sendiri kapan mulainya ?

    BalasHapus
  4. Pokoknya kalo daku mudik, kita kudu ketemuan Mas :-D

    BalasHapus
  5. mp mmg dahsyat yah ammu udin,merekatkan persaudaraan.....

    BalasHapus
  6. kalau soal ini kebetulan saya ingat mbak.
    saya gabung di MP karena ketularan virus dari Latief Siregar, office mate saya.
    dia yang ngajari saya banyak hal soal MP...meski dia orang baru di kantor, tapi dia lebih senior di MP...

    BalasHapus
  7. yukk...siapa takut!!
    Ima kenal Yuni yang sekarang ada di Pau, Perancis? dia juga tinggal di banjar lho!

    BalasHapus
  8. bener ummi, sy juga terkaget-kaget dengan pengalaman setahun terakhir dengan MP.
    sy pikir sama aja dengan situs social relationship lainnya, eh ternyata beda..

    BalasHapus
  9. Kalo kopdaran sama aku ada waktu kan mas?...

    BalasHapus
  10. waduh berat di ongkos...!! hehehe..
    mau banget kalo ada kesempatan ke new zealand, impian lama saya tuh!!

    BalasHapus
  11. yuk di mana cak? malang? hihihi.....

    BalasHapus
  12. ayo mas kpdar...bawa krucil2, pasti seru...:)

    BalasHapus
  13. gara2 MP jg, saya bisa kenal dengan mas udin. walo blm pernah kopi darat sampe sekarang :)

    btw, baru tahu klo ternyata mbak renny tuh kakak tingkat mas udin :)

    BalasHapus
  14. gara-gara MP juga aku bisa kontak lagi sama dirimu ya din, sesudah 12 tahun lebih ga kabar-kabari sama sekali !

    BalasHapus
  15. sy juga kenal mbak reny lewat MP. dulu cuma tau namanya..

    BalasHapus
  16. selamat ya, bang....
    semoga tambah produktif nulis di MP

    BalasHapus