Kamis, 04 Oktober 2007

Insiden Pagi

Sejak memutuskan bermotor ke kantor awal puasa lalu, ada kata-kata yang kerap mampir ke telinga saya, “Hati-hati ya Yah...!” Kata-kata ajaib ini begitu sakti bagi saya. Setiap kali menekan gas motor selalu teringat wajah 3 kurcaci di rumah saat berucap “Hati-hati..ya Yah”.

 

Itu juga yang terngiang di telinga saat pagi tadi melewati kawasan Cilangkap. Dengan sangat hati-hati saya lewati sebuah sekolah TK yang berada di sisi jalan. Baru beberapa saat saya lewati sekolah tadi, tiba-tiba “brak!”. Saya toleh ke belakang...seorang anak TK tergeletak menangis kesakitan.

 

Suasana berubah heboh, dan saya langsung menepikan motor ke halaman sekolah. Si anak langsung diurut guru sekolahnya. Tanpa banyak bicara saya dekati si anak dan minta maaf padanya. Bagi saya ini lebih penting daripada saya ngoceh mengenai posisi saya saat si anak menabrakkan tubuhnya ke motor saya.

 

Menurut keterangan seorang ibu, di lokasi yang sama kerap terjadi insiden serupa. Ini terjadi lantaran letak sekolah lebih tinggi dari jalan. Dan anak-anak terbiasa berlari menuruni tanjakan sebelum sampai ke jalan raya. Tanjakan itu sendiri lumayan curam, dan bagi anak-anak yang kelebihan tenaga bisa jadi ajang meluncur yang mengasyikkan meski berbahaya.

 

Akhirnya saya ajak si anak dan ibunya ke tukang urut terdekat. Alhamdulillah tak ada ‘kerusakan’ berarti di tubuh si anak menurut pengurutnya. Bocah yang kemudian saya tahu bernama Bagas, hanya menderita memar sedikit di kaki dan pinggang.

 

Ok, Bagas, cepat sembuh ya nak...maafkan oom ya!!!

 

20 komentar:

  1. lebih hati-hati om.....nanti abis lebaran naik sepeda aja yah......:-)

    BalasHapus
  2. kayaknya kalo lewat sekolah itu, motor kudu dituntun
    maklum anak2 sering berlari-larian

    BalasHapus
  3. aduh.. susah ya Mas, kitanya hati-hati eh orang lain sebrono

    semoga Allah selalu melindungi Mas Udin diperjalanan pulang dan pergi setiap harinya
    amin

    BalasHapus
  4. kalau sudah sering harus jadi masukan untuk sekolahnya.

    BalasHapus
  5. Harus ada security yang nolongin mereka supaya tidak langsung lari gitu ya?Alhamdulillah kali ini si Bagas tidak kenapa2....

    BalasHapus
  6. alhamdulillah bagas gpp. lain kali, musti lebih pelan lagi (merayap) motornya, om kalo lewat tk itu lagi. :)

    *sebelum pake motor, emang pake kendaraan apa ke kantor? :D

    BalasHapus
  7. sy sempat setia dengan angkot kang, enak bisa tidur dari rumah langsung dekat kantor.

    BalasHapus
  8. waduuuhhhhhhhh, untung gpp semua ya mas...... duh, kalau aku udah lemes deh... kebayang betapa paniknya waktu itu...

    BalasHapus
  9. saya gak kepikiran untuk lari mbak. begitu lihat anak itu tergeletak, yang ada di benak cuma anak saya di rumah.

    BalasHapus
  10. oh nggak mas, maksud saya, anak-anak kan bawaannya suka lari. Jadi pulang sekolah ya lari gitu aja nyebrang jalan. Mau beli sesuatu di sebelah sekolah (kue dan jajanan) juga lari.
    So, bukan mas Udin-nya yang lari, gituuuuu :-)

    BalasHapus
  11. zona selamat sekolah memang mendesak..

    BalasHapus
  12. doooh sian bagas....
    alhamdulillah ga kenapa2 yah mas...

    ati2 yah Mas :)

    BalasHapus
  13. thx ya Sefa....
    do'a yang sama semoga tercurahkan ke Sefa dan Tukang dongengnya..

    BalasHapus
  14. itu dia...sekolah ini gak kelihatan dari jalanan, karena letaknya agak keatas..

    BalasHapus
  15. kapan ya ada? kok masih wacana terus ya!

    BalasHapus
  16. sempet lemes juga sih mbak...tapi aku langsung bisa kendalikan diri saat lihat anak kecil itu tergeletak.

    BalasHapus
  17. berdoa dulu mas kalo mau pergi. biar ngga shit happen

    BalasHapus