Minggu, 27 Agustus 2006

Horee...Piala Kita Banyak!


Ini masih terusan dari jurnal inI, masih seputar cerita sisa 17-an. Kalau pekan lalu mengenai kegiatan di RW, kali ini di lingkungan tempat tinggalku di RT 001/ Rw.011 Kranggan Permai.


Sebenarnya pertandingan atau lomba 17-an nya sudah lewat, karena digelar teng tanggal 17 lalu. Karena diseling kegiatan di RW, maka pemberian hadiah dan malam ramah tamah baru digelar Sabtu malam (26 Agustus).


Acara malam itu adalah acaranya Nabila, karena di sini ia tampil menari 3 kali. Sudah gitu di 2 tarian ia termasuk penari terkecil, karena kawan tarinya semuanya sudah SD kelas 3 ke atas, sementara ia masih TK-B.


Ia seolah memberi bukti ke semua kawan-2nya yang lebih besar, ia pantas diperhitungkan. Sebab saat menjelang 17-an ia nyaris tidak diikutkan, karena masih terlalu kecil kata kawan-2nya. Dan, akhirnya ia berdiri paling depan, memimpin kawan-2nya menari.


Selain cerita Nabila menari, malam ini kami sekeluarga dapat tambahan 3 piala plus satu mug. Piala juara 1 didapat Nabila dari lomba Memindahkan bendera, Piala juara 3 Ihsan lomba Menyusun Gelas Aqua, serta piala beregu dari Ihsan juara harapan 1 lomba Futsal antar RT.


"Asyik Yah, piala kita nambah banyak...." celoteh Nabila saat kami pulang dengan piala kebanggan.


Oya, selain piala, bunda juga dapat hadiah lho. Meski cuma mug, tapi itu berkat kerja keras bunda bersama timnya, sehingga menyabet juara 1 nasi tumpeng. Semua anggota tim dapat mug yang sama. Sayang tumpengnya gak sempet di foto, keburu habis disikat...


So, ditambah yang didapat malam ini, berarti di 17-an ini kami mendapat 4 piala, satu diantaranya yang pekan lalu kami dapat tanpa rencana di lomba gerak jalan. Sekali lagi, buat kami bukan hadiahnya, tapi semangat anak-anak dalam berkompetisi serta menghargai proses untuk memperoleh sesuatu, itu yang jauh lebih penting.


Semoga tiga anak kami mengerti pada waktunya..


Foto lainnya bisa dilihat disini.

6 komentar:

  1. Waaaaaaaaaah, Nabila hebat jadi bintang ^_^ hadiah dari tante apa yah? sun sayang dulu deh ^_^ Muah...

    Anak2 hebat ya Mas, juara semua, bapak ibunya niy keren juga ^_^

    BalasHapus
  2. thx Ima, saya berharap tiap hari adalah kompetisi yang riang gembira seperti 17-an.
    anak-2 senang, tak merasa terbebani sedang berkompetisi, tidak spt sekolah yang kadang membuat beban bagi anak.

    BalasHapus
  3. wah senangnya.. bisa jadi motivator agar terus berprestasi!

    BalasHapus
  4. Ko yang menang anak2nya doang, bapaknya menangin apa nih...

    BalasHapus
  5. wisnu: iya mas, yang susah kan menumbuhkan motivasi anak untuk berusaha, menang kalah urusan belakangan.
    latief+Yuni: bapaknya cuma ikut gerak jalan dan menang juara satu.

    BalasHapus